Selasa, 22 Maret 2022

Awal masuk kuliah

 Tahun 2019 pertama kali saya masuk di Universitas Mercu Buana Yogyakarta tempat saya menempuh pendidikan sampai sekarang. Awal saya masuk kuliah masih banyak hal yang saya tidak ketahui tentang kampus, saya masih banyak beradaptasi dengan lingkungan kampus dan saya banyak menemukan teman dari berbagai daerah di sini. Sekitar 6 bulan ( 1 semester) saya masuk kampus tiba-tiba kampus mengadakan kuliang secara daring. Di karenakan masalah pandemi atau covid 19. Dampak dari pandemi kita di haruskan kuliah dari rumah atau kosan secara daring (online). Mahasiswa yang biasanya hadir langsung kekampus dan bertemu secara langsung dengan dosen dan teman-teman lainnya, kini harus melakukan sendiri di rumah mangsing-mangsing. Berbagai tantangan dan hambatan dialami oleh setiap mahasiswa Informatika teruma saya dalam melaksanakan perkulihan daring, yang sudah berlangsung hampir 2 tahun. Setiap mahasiswa memiliki pilihan bagaimana menjalani perkuliahan daring ini, pilihan untuk menerima begitu saja maupun pilihan untuk mengakses kesempatan baru yang mungkin tidak bisa diperoleh ketika perkuliahan secara langsung, seperti mengikuti berbagai kegiatan secara daring.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda